Tips Mengatasi Sifat Egois Untuk Sendiri Dan Orang Lain !

1.Jangan suka membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain

>>emmang membandingkan diri dengan orang lain kadang perlu,tapi harus sesuai,dan tidak berlebihan dan harus pada tempatnya.

 

 

2.Selalu positive thinking pada orang lain, jangan biarkan pikiran negatif masuk kepikiranmu.

>>jangan punya pikiran negative karena apa yang dilakukan dan pikirkan orang lain itu tidak selalu buruk.

 

 

3.Kembangkan empati kamu terhadap orang lain.
>>selalu peduli sesama orang lain penting loh.

 

 

4.Sabar
>> Pastinya disini kamu memang harus lebih sabar menghadapinya. Rasanya saya tidak perlu menjelaskan tentang ini, karena saya yakin kamu bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika kamu tidak sabar.

 

 

5.Menjadi cermin baginya
>> Maksudnya disini adalah, kamu berusaha untuk menjadi contoh bagi dirinya. Ketika kamu sering memenuhi permintaannya, sesekali cobalah kamu meminta kepadanya agar dia mau memenuhi permintaan kamu juga.

 

 

6.Berikan kritik dan saran
>> Seperti orang bijak mengatakan, “Teman sejati adalah seseorang yang tidak selalu sejalan dengan kamu”. Ketika kamu merasa tindakannya adalah salah, maka kamu sebagai sahabat harus segera mengingatkannya. Maka dari itu, ketika kamu mendapatkan waktu yang tepat, berikan dia kritik dan saran bahwa ada sesuatu hal yang tidak kamu sukai dan juga tidak baik untuknya. Memang terkadang hal ini terasa susah, tapi bukankah kamu adalah sahabat sejati baginya? So, katakan walaupun itu pahit!

 

 

7.Berikan skak mat!
>> Kamu pasti tahu Skak mat? Itu adalah istilah yang digunakan dalam permainan catur, ketika menandakan bahwa sang raja sedang berada di ambang kematian. Jadi maksudnya disini adalah, ketika kamu telah berusaha melakukan segala hal untuk merubahnya tapi dia tidak juga berubah, berikan dia skak mat! (ini menurut saya lho..). Misalnya, “hey, kamu adalah sahabat saya. Jadi tolong dengarkan saran saya! Kalau kamu nggak juga mau mendengarkan, saya bukan lagi sabahat bagimu!”. Memang disini kesannya kita yang terlihat egois, tapi itu bertujuan demi kebaikan dia, dan juga kebaikan kamu. Dengan ucapan seperti itu diharapkan dia dapat mengintrospeksi diri dan mengetahui bahwa selama ini dia telah membuat kamu menjadi korban keegoisannya.

 

 

8.Kembangkan sikap melayani dan mendahulukan kepentingan orang lain
>>selalu memberikan apapun yang kita bisa tanpa perlu diminta,itu luar biasa banget.

 

 

9.selalu tersenyum
>>Ini yang peling penting,bahkan ada sebuah penelitian bahwa tersenyum adalah cara paling gampang untuk membuat orang lain respect terhadap kita,dan membuat hubungan menjadi lebih baik,banyak2in senyum g ,asal jangan kelebihan.

About these ads


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.