Guns ‘N’ Roses


Guns and Roses adalah salah satu “American Hard Rock” paling terkenal didunia.Musik mereka, (yang dengan unik merupakan gabungan dari blues,punk,dan glam musik) telah banyak banyak merubah pandangan dan arah serta definisi dari musik rock itu sendiri.Sebelum debut mereka pada tahun 1987 yang menggemparkan, glam rock adalah aliran musik yang paling dominan saat itu, musik keras mereka yang di barengi dengan penampilan panggung mendapatkan tempat tersendiri bagi penggemar mereka.dan menjelaskan satu hal: mereka adalah masa depan dari musik rock!!

GnR mendunia dengan penjualan yang lebih dari 20 JUTA kopi,dan menduduki peringkat TERATAS dari seluruh charts rock di Amerika dengan lagu yang luar-biasa dan akan dikenang sepanjang masa semacam:Welcome to the Jungle, Sweet Child o’mine dan Paradise city dimana semua lagu tersebut menduduki 10 besar di Billboard charts. Sampai sekarang, ini merupakan album debut paling dahsyat sedunia!!

Album kedua dan ketiga GnR yang berjudul Use Your Illusion dan Use Your Illusion2 (keduanya dirilis di saat yang sama) menduduki nomor 1 dan 2 di Billboard Charts saat pertamakali diluncurkan.Bahkan konser dan tour mereka sukses besar untuk para fans.

Band ini terbentuk pada tahun 1985 di Los Angeles dengan Axl rose sebagai front man,Tracii Guns sebagai gitar bersama Izzy Stradlin, bass pada Ole Beich serta drummer Rob Gardner (formasi ini berubah dengan masuknya Slash dan Steven Adler). Nama Guns and Roses sendiri merupakan gabungan dari 2 band mereka yang sebelumnya terpisah:Hollywood Rose dan L.A. Guns.

Kesuksesan besar yang membuat nama mereka meroket dan menjadikan mereka sebagai simbol rock tahun itu juga berpengaruh banyak pada kehidupan mereka, Alkohol dan obat-obatan terlarang mulai mewarnai kehidupan para personelnya,bahkan Slash(yang akhirnya pindah dan bergabung dengan Velvet Revolver) membawa keduanya (alkohol&narkoba) keatas panggung!!

Kejadian lain yang pantas disorot adalah: kematian 2 orang fans mereka di tengah konser. Kejadian tersebut terjadi saat kerumuman menjadi liar dan tidak terkontrol diwaktu GnR muncul di panggung dan memulai konsernya saat itu.Guns and Roses dituding sebagai yang bersalah atas kematian mereka dan men-Capnya sebagai “band paling berbahya didunia”!! Axl dan kawan2 sendiri baru tahu kalau ada yang tewas di konser mereka setelah pertunjukan selesai dan dengan sukses media menjadikan mereka sebagai kambing hitam.

Status “Dewa Rock” mereka dapatkan dari perjalanan jauh yang telah ditempuhnya sampai sekarang. Album terakhir yang mereka rilis:Greatest hits di tahun 2004 sukses mendapatkan doble platinum, hal tersebut setidaknya menunjukkan kalau Guns And Roses mempunya arti sendiri bagi perkembangan rock tahun ini.

Beberapa majalah/media yang mengangkat GnR:
-Q magazine memasukkan GnR kedalam daftar”50 band yang harus kalian lihat sebelum mati” gila!
-VH1 mencamtumkan nama mereka pada “100 artis Hard Rock terhebat”
-Sementara Rolling Stones “500 album terbaik sepanjang masa

GUN n ROSES_Begadang



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s