Stryper

Band Ini dimulai pada tahun 1982 di Orange County, California ketika Robert dan Michael Sweet membentuk band rock bernama Roxx Regieme.& kemudian Gitaris Oz Fox datang di tahun’83. Pada tahun yang sama Kenny Metcalf bergabung dalam band , band ini berganti nama menjadi Stryper (Salvation Through Redemption Yielding Peace, Encouragement and Righteousness).
album pertama mereka, Yellow and Black Attack  yang dirilis pada Juli 1984 tapi tidak sampai musim panas 1985, mereka meliris lagi album Soldier Under Command yang meledak didunia metal.


Melalui beberapa tahun ke depan, meskipun mereka memiliki perubahan dalam label dan mereka menghadapi banyak kritik dari beberapa orang Kristen karena terlalu duniawi dan dari orang non Kristen karena terlalu Kristen, Stryper terus membuat lagu hit.
Bulan Januari,tahun 1992. Michael Sweet meninggalkan Stryper untuk mengejar karir solo.stryper pun terpecah belah.Tim Gaines dan Robert Sweet kemudian bergabung dengan pemain Christian guitar Rex Carrol dg bandnya yang bernama King James.Oz Fox fakum & keluar dari pusat perhatian selama sekitar tiga tahun.
Pada tahun 2000, Stryper datang bersama di atas panggung lagi untuk set pertama penuh mereka dalam sembilan tahun di Kosta Rika.3 tahun kemudian, pada tahun 2003, Hollywood Recordsmendekati Michael Sweet untuk merilis albumnya yang berjudul”Best of”. Hanya dalam hitungan minggu, band ini kembali di studio, menambahkan dua lagu baru.Stryper memulai sebuah tur yang bernama “20 Year Reunion” untuk 35 kota dan merilis sebuah live CD ,7 Weeks Live In America. Pada tahun 2004 Tim Gaines meninggalkan band dan Tracy Ferrie Stryper bergabung sebagai pemain bass baru mereka.
Stryper telah menjual lebih dari 8 juta album di seluruh dunia dalam sejarah mereka. Platinum RIAA-bersertifikat Kelompok 1986 rilis To Hell with the Devil terpilih sebagai salah satu dari “100 Album Terbesar di Musik Kristen” oleh CCM Magazine. Dua album lainnya telah disertifikasi RIAA gold:Soldiers Under Command (1985) dan In God We Trust (1988).
Sebagai band rock Kristen pertama Stryper menikmati keberhasilan yang nyata di pasar mainstream, Stryper secara teratur dilihat di MTV dan VH1. Mereka juga mendapat liputan di Rolling Stone, Time, Spin dan Newsweek.

Lagu Stryper yang bikin merinding saya setelah She’s Gone dari band steelheart adalah ”In God We Trust” , di lagu itu lengkingan suara Michael Sweet Mengalahkan Elgant Screamernya Miljenko Matijavic’ saat di lagu She’s gone ataupun Battle suara vs gitarnya di lagu Sheila.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s